Copyright © amaliata
Kamis, 31 Desember 2009

bad days

--> heeem Senin. bangun tidur langsung shock cause ternyata gue udah tertidur selama 16 jam -_-"a. Selama itu gue bermimpi sangat buruk sekali. tiiiiiiiiiiiidddddaaaaaakkkkkk!!!!!!!!!
Jam 10 pagi tepatnya gue membuka mata, itupun karna kaget, inget belum buku NIRMANA yang disuruh sama dosen teori warna. karna tiap anak wajib punya. gue udah liat bukunya. sumpah tebel banget.

gak lama setelah menyatakan diri untuk benar-benar sadar dari tidur telfon rumah berdering. Maya (kakak kedua gue yang super judes) manggil gue dengan suara cemprengnya,
"LIA............!!!!! ada telpon tuh dari Icha".
sontak gue terkejut selama setengah detik ngomong sendiri di hati, "What? Icha?  Temen SMP gue yang selama 4 bulan menghilang bagai ditelen anjing? ko tiba-tiba persaan gak enak? ada apa ia? (seakan gak percaya kalo Icha sedang menunggu jawanban di gagang telpon di ruang tengah).
"haallloooohh..." kataku dengan nada super lebay.
"Jeennooonngg! Apakabar lo?" tanyanya dengan semangat 45.
"Beh... kirain da lupa sama gue lo. baik-baik saja saya. tumben nelpon? ada apa gerangan?" tanyaku dengan tiba-tiba ada perasaan gak enak.
"nggak papa ko, iseng aja, gak kuliah lo nong?" tanya dia sambil ingin tau.
"heeeem libur gue ca, tapi ntar mau ke gramedia matraman mau beli buku. Ikut yuk!!!!!! temenin gue. mau nggak?" dengan berharap.
"kapan? sekarang? yah kalo sekarang gue gak bisa nong," jawabnya dengan nada pelan.
"lo kemna aja gak ada kabar?" tanyaku ingin tahu.
dengan nada binggung, " Itu hape gue rusak semua nong!"
"Canggih ya lo, hape seabrek masa rusak semua". ledekku heran.
"Ini nong, sebeneernya gue mau bilang, tapi nanti pasti lo langsung kaget, ngomel-ngomel''. tuturnya dengan nada pelan.
Perasaan nggak enak itu makin kuat dengan nada sok-sok binggung gue bertanya-tanya, "Yaelah..... napa sih jeng?".
"Gue mau ngundang". katanya dengan malu-malu kucing.
dalam hati gue udah reflek bilang ''Hanjing , kucing , bangsat , semua kebun binatang keluar dalam hati dan yang terucap dari mulut indah gue adalah, "Oh.... kapan deh?", dengan nada biasa aja, nggak ada kaget-kagetnya ( asli deh! )
"Minggu ini, hari Kamis, dateng ya nong. ajak yang lain, di rumah gue, kecil-kecilan doang ko." jawabannya dengan nada seperti tidak terjadi apa-apa.
"Oh.... Oke. sama siapa?" sok bertanya padahal gue udah tau jawabannya.
"sama yang itu .... Pino..... hehhe." ujarnya dengan singkat dan malu-malu.
"oh.... oke" aku mempersingkat pembicaraan
"oke nong. udah dulu yah. pulsa gue abis nih. dadah" dia menyelesaikan pembicaraan.

Dibilang shock.. iya. dibilang gak kaget juga iya.
dalam hati gue bertanya-tanya kenapa mesti sama tuh makhluk? sependengaran gue dari banyak curhatannya itu ya dia sering bilang kalo dia sering pukulin sama tuh makhluk. ya istilahnya jaman sekarang ya KDRT lah.tapii...... uptoyou-lah kan bukan urusan gue. Bo.Am lah. Dengan segera gue menyambahi telpon gengam langsung callling si Mila (dia teman SMP gue juga). Alhasil dia langsung shock. and blablablabla........ STOP. udah dulu yah mil. dadadaaa

sudahlah, mungkin memang ini adalah awal yang buruk untuk hari ini.

sementara itu, gue langsung bersiap diri untuk mendapatkan si buku nirmana itu. harus dapet pokonya hari ini. kalo gak gue gak boleh masuk kelas. Dengan santai gue pergi sendiri ya udah taulah rute-rutenya terus intinya nyampe disana. huuhhhh siang terik kayak gitu. behhhh....masuk pintu adem banget deh. Ngadem-ngadem gitu terus masuk lirak-lirik kiri kanan. Aaaahhh lewat tumpukan majalah, liat dulu deh kali ada yang bagus. majalah digital, laptop (inget mau beli laptop jadi sekalian chek), concept magazine, buku-buku tutorial yang harganya ratusan ribu .
sekiranya udah binggung mau megang-megang buku apalagi gue langsung to-do-point aja nyari buku yang dimaksud. Dengan langkah seribu mencapai komputer yang buat ngecek keberadaan buku... Sttt ngerem mendadak gara-gara ada ibu-ibu nyelak make duluan  , yaudah deh gue ngalah. Gak lama giliran gue. Setelah dicheck eh ternyata ada. Horeeeee…. . Gue langsung liat bukunya ada dibagian seni. Keliling-liling nyari kelompok buku seni ko gak ketemu ia , ada satpam ganteng deket trotoar, samperin deh.
"masmasmas buku bagian seni sebelah mana ia?" tanyaku dengan nada super imut.
"Oh.. cari buku apa emangnya de?" jawabnya ramah.
"Itu....judulnya NIRMANA mas karangan Sadjiman Ebdi Sanyoto." jawabku lengkap
"coba di check dulu sebentar" katanya dengan singkat.
(Menuju komputer itu lagi padahal kan udah kesitu ko balik lagi).
"Wah de, bukunya udah habis tuh ini stocknya kosong". tuturnya ramah.
"APPPPAAAAKKAAAHHH???? oo makasi ya" Shock Part II di otakku. gue lupa baca stocknya. heeemm...
bergegas gue melinggalkan tempat itu. sesampainya diluar gerbang binggung kemana lagi nyarinya. langsung dengan tangan seribu gue ngambil handphone. callling risa temen kampus.
"Hallllo.... RISA....!!! aaaaaa gue lagi di Gramedia Matraman nih gak taunya udah habis bukunya. gimna dong? lo belinya dimana bukunya? masi ada banyak nggak waktu lo beli? lo beli kemarin jam brapa?" tanya ku dengan mengambil nafas 1 helaaa.
"Kemarin gue beli di Blok M. Kayaknya sih masih ada. Terakhir tinggal 7 bukunya. lo cepet kesana deh!” jawabnya dengan panik.
"Oke. Makasi. Dadah." singkat padat jelas.
Aaaaaaaaaaaa tidak gue lupa ngecas semalem waaaahhh...
Dengan langkah seribu gue langsung naik kejembatan penyebrangan pas sesampainya di tengah jembatan eh binggung. Lah? Gue kearah mana? Naik apa? (DOBOH BANGET)
Tapi ah tenang , selama gue berjalan pasti ada jalan yang mengantarkan saya ketempat tujuan .. PASTI! Terlihat sosok ibuibu yang punya warung lagi bengong. Nggak tau bengong lagi ngelonjor atau mikirin nasibnya .
"bububu permisi, saya mau tanya kalo ke arah blok M sebelah mana ia?" tanyaku polos.
"astogfirullahalazim. ngagetin aja lo nak." jawabnya kaget.
(padahal tampang gue juga saat itu lagi rapih, cakep, elegan, manis, kenapa kaget? ahh... ibibu itu cari sensasi aja sama gue)
"Loh maaf", aku salting.
"itu lo jalan aja sampe jalan besar sanah lurus. terus naik bisnya dari sana." dengan logatnya yang kasar.
"oke makasi ya",  ih udah males banget gue ditanya baik-baik jawabnya malah kasar bikin kesel aja.
Berjalan dengan gagah berani seakan menuju roma padahal cuman menuju jalanan besar Matraman ,cukup jauh ternyata.
Kenapa yah? Ko habis? Apa gara-gara temen gue pada beli disitu? Jadi cepet habisnya? Huh. Dan Sampailah juga keluhan di Matraman. hahahaa
Jalanan panas gila! Terik! Shocking day for today. Naik bus nomer berapa? Tolol. Gak nanya tapi main langsung jalan aja gue.
"mbakmbak, mau tanya dong. kalo bis ke arah blok M lewat sih? nomer berapa ia?" tanyaku super imut banget.
"oh. lewat nomer 67. tapi rada lama nunggunya." jawabnya pelan.
 "oke. makasi" melas banget gue.
Udah 10 menit gak lewat-lewat siih. Gue paling gak bisa nunggu lama kayak gini. Tiba-tiba Chichi (senior di Kampus yang rada stres) nge-chat ym gue.
ALHAMDULILAH WASYUKURILAH AKHIRNYA ADA YANG BISA GUE AJAK NGOMONG. (lebay) tapi gak ada gunanya.
Mengapa dia nggak berguna? Karena gue lupa ngecas hape jadi percuma, udah gitu dia kan doboh banget soal jalan. Dia pernah cerita kalo dia pernah kesasar dibelakang rumahnya -_-“ najong banget deh! Basa basi dia nyapa. Di samping itu gue nunggu 10 menitan, akhhh.... gue memutuskan untuk sambil jalan kaki ditemani dengan YM, dengan suhu badan tiba-tiba jadi mendadak dingin gue lansung berlari-lari kecil. WHAY? OMIGOD! Ada anak STM ngejar-ngejar gue. Huhahhahaaaa......
“woy maju lo anjing, gak takut gue sama lo semua!  teriak anak STM yang dengan baju STM dibelakang gue. (maksudnya itu bukan ngomong sama gue, tapi lawannya yang beda seragam).
“banyak bacot lo bangsat! “ teriak lawan nya.
Dalam hati gue gerutu sambil ngetik di ym, Yampun chi ini gue lagi ngibrit. Ada yang mau tauran dibelakang gue. Belom mau mati -_-”.
“hah? Lo dimana? Anaknya seragamnya kayak PNS bukan? Biasanya itu anak Israel” katanya di YM.
“iya T-T, bentar gue lari dulu.”
Gue memang bener-bener lari ngambil langkah seribu. Menjauh dari kejaran anak STM, dalam hati gue ngapain deh gue dikejar-kejar gini? Apa gue bakalan dijadikan sandra kayak di film-film? Khayalan yang tolol dan lebay.
“aduhhhh.... ngos-ngosan gue chi, loh? Ko daerahnya uda kayak Manggarai sih ada jembatannya -_-“. Masa? Tembusannya sampe kesini? Jauh?”
“yah anak kucing, gue mana tau, gue kan doboh soal jalanan -_-“
“waduh? Masjid nya ko famous banget dibenak gue! Kayaknya dulu waktu gue pacaran sama Okta sering lewat sini kalo dari metropole, heeemmmm”
“lo nunggu aja bisnya”
“ah lama gak lewat-lewat, lo temenin gue di ym pokonya.”
Gue sambil berjalan lurus terus ketemu sama perempatan binggung belok kemana, bertanyalah gue dengan tukang ojek yang ada disekitar itu,
“Pakpakpak permisi numpang nanya, kalo kearah blok M lewat mana ia pak?” pertanyaan dengan nada yang diimut-imutin.
“itu de lurus aja naik angkot di 57” dengan semangat tahu dia menjawab.
“heh? Oh.... makasi ia’’
yampun yang tolol asli itu, gue apa ojeknya? Seumur-umur gue pernah naik  Bus 57 mana lewat daerah sini -_- ! Itu kan Bus Jurusan BlokM - Cililitan sesat banget. Dengan muka melas gue lanjutkan perjalanan. Gue sering ko lewat jalanan ini. Gue tau jalanan ini kalo dari Manggarai belok kiri itu ya arah Cikini. Hemmmm…. yang sekarang gue injek adalah jalan Proklamasi. Lagi-lagi ketemu anak STM, banyak amat sih anak STM di daerah sini. Antisipasi gara-gara trauma barusan, ya gue lagi-lagi ngambil langkah seribu, takut kayak cerita-cerita di SMA adik kelas gue sering dipalakin sama anak STM -_-“. Hemmmm... Akhirnya bener dugaan gue. Ada tulisan CIKINI. 10-20 detik sekali gue nengok ke arah belakang. Mana ia? Ko nggak lewat-lewat bus nya. Lama euy… Sambil ngadu sama chichi. Tiba-tiba chicgi bilang,
Guw mandi dulu ia, ntar guw balik lagi, lo tulis aja perkembangan lo.”
‘’okelah kalo begitu”
Tiba-tiba ko udah di depan sebrang Metropole aja. Heeemm... ternyata deket juga kalo jalan kaki.(melas). Sampe di sebrang binggung belok mana lagi. Hem… Memutuskan untuk belok kiri aja deh karena ada tukang ojek lagi ya gue nanya lagi deh.
“bang-bang-bang, arah ke Blok M kemana yah?”
“ade lurus aja, ikutin jalan, gak usah belok-belok.”
Oke, makasi ia”
Hemmmm ketemu kakek-kakek tua renta di hadapan gue sedang jalan kaki sama kaya gue. Ya ko searah yah? Memutuskan untuk jalan bareng. Lewat lah di SMP 8 lurus lagi.
Itu kakek-kakek gue heran ko bisa yah jalan jauh. Dibenak gue ya, dia kan udah tua renta, kenapa dia bisa? Masa gue gak bisa? Dengan langkah yang gagah gue ngikutin si kakek-kakek yang make baju baik lusuh, celana hitam dan sandal jepit.
Sssstttttt ........ adaapakah? beh..... ko gue tiba-tiba udah di Taman Suropati? sangat aneh. Nggak terasa. Rasa ingin naik bis pun hilang, walau rasa lelah itu datang, tapi penasaran banget deh tuh kakek-kakek ajaib, bikin lelah gue tak terasa -__-".
Sambil ngelanjutkan ym-an sama chichi, eh dia mala bilang mau pamit ke kampus ngajak ketemuan di Blok M, ah... doboh banget gue aja belum nyampe-nyampe pengen ke Blok M.
waduh batrey low-bat. Bagaimana ini? "STOP nanti di sms yah chi, batre low" kataku panik di ym.
Dengan gagah berani lagi bagaikan tentara, saya lanjutkan perjalanan lurus itu.
Loh? Suddenly… Ko gue kenal yah gedung itu. Gedung bagus. Kayak gak asing lagi, apa yah namanya -__- … Apa yah? Hemmm… Ko tiba-tiba keliatan air macur kayaknya Famous banget di mata gue ia. Semakin penasaran dalam hati langkah gue pun semakin cepat....
OMIGOD Bundaran  Hotel Indonesia. 
 Gila..... Ajib banget deh! Ternyata deket ia.(melas). Setelah sampai di Bundaran HI gue berpisah dengan kakek-kakek ajaib itu.
Dalam hati gue bilang, "dadah kakek, makasih yah atas bimbingannya".
Gue memutuskan untuk bertanya dengan si Pak Satpam yang gagah berani di kanan jalan yang sedang di tutup.
"Pakpakpak numpang tanya, arah ke blok M kemana ia?"  tanya ku dengan nada super melas.
"oh dari pinggir jalan sini de naik bis, aduh nomer brapa yah saya lupa, coba tanya yang lain aja deh!”  jawabnya sambil mengaruk-garuk helm.
"oh. makasi yah." udah nggak selera ngomong.
Dengan mengikuti kata batin gue belok kiri ada busway, heem kemana ia itu? Ah liat dulu deh. Sambil inget-inget jalanannya gue dulu kelas XI SMA pernah lari 10 KM lewat sini. Nama Halte Busway-nya TOSARI. Eh ada bule lagi foto-foto backgroundnya Plaza Indonesia. Senyum-senyum gitu kayak lagi ngomongin gue. Tapi dia nggak pake bahasa Inggris. Saya tidak tahu menahu tuh dia menggunakan bahasa dari Planet mana? Cause gak terdeteksi di telinga indah gue ini. Dua orang bule berjenis kelamin laki-laki itu mengikuti gue dari belakang. Sampai naik ke Halte Busway, beli ticket Busway, masuk Busway. Gue plototin aja tuh muka salah satu bule yang lagi ngeliat gue sambil gerutu dalam hati,
"Apa lo liat-liat! Bapak lo jago silat, t*i nya bulat-bulat seperti Dunkin Donuts!" Udah cape bodo ah merhatiiin jalanan aja.
Eh kayak ada yang kelupaan,,, apa ia -__--- OMIGOD! Gue lupa nanya sama mbakmbak penjual ticket Busway-nya ini langsung lewat Blok M apa pake transit-transit dulu! .(dobohnya mulai). Aduhh gue udah bener-bener pasrah aja deh! Di jalan cuman diem sambil cengangas cengenges sendiri, liat jalanan. Heeemmm.,, bau matahari banget gue! Sambil nanya sama diri sendiri. Mulut gue komat kamit, intinya cuman nanya "Kenapa ya gue doboh?" .
ehh.. tiba-tiba gue liat, loh ko udah masuk terminal Blok M aja? Lewat MABES. Waw. Alhamdulilah wa syukurilah. Nyampe juga di blok M. Heeemm.. Si bule masi ngeliatin gue aja. Behhh...! Pas pintu ke buka gue langsung ngibrit. Takut. Nge-fans kali yah sama gue? Apa mau nikahin gue sama anaknya? -_-" Tuh kan pemikirannya doboh lagi. Kembali dengan gagah berani lagi gue jalan menuju Blok M Plaza. Gunung Agung tepatnya. Bener-bener to-do-point-lah sampai di tempat langsung nanya sama masmas yang jaga alfaLink.
"masmasmas ada buku judulnya NIRMANA gak?"  melas banget pokonya.
"sebentar ya de di check sama mbaknya" dengan ramah tamah.
"cepet yah mas, saya udah gak sabar nih!" , what? serina gue gak sadar kalo gue ngomong itu. hahhahaa
Eh emasemas nya malah ngeliatin gue aneh gitu. Beh....!
Nggak mau liat jelalalatan lagi buku yang lain, sok-sok baca buku padahal ngeliatnya aja gue ogah. Heemmmm
"nihh de bukunya",  langsung ngambil langkah seribu dia. padahal kan gue belom bilang makasi or etc.
-_____- Tuh kan dia malah takut sama gue. Apa nanti dia ngomong ia sama temennya? Gara-gara gue salah ngomong? Mendingan cepet-cepet deh gue bayar dan kabur. hahaaa
Perut gue udah dugemnya kayak di Club jam satu dini hari. Behh! Hot banget. Makan di mana ia? Hemmmm… Makan apa ia? Heeemm. Aahaaaa’! Ayam Bakar Ganthari. Yuummy. Pasti udah buka. Wong sekarang udah jam setengah enam petang, langsung capcus ke belakang Blok M. Dari tangga penyebrangan udah keliatan asepnya. Udah kayak kebakaran -_-a. Menggunakan batre terakhir abisin sekalian yah gue online fb liat notif facebook. Terlihat sang mantan seno aji wibowo menandai anda di fotonya.” Widih.... Foto apa deh? Tumben tuh orang. Hemmmm ternyata foto waktu foto buku tahunan di The Jungle. Beh... Kayak apa yah sekarang si Aji? Udah gak pernah ketemu lagi. Udah lama banget. Heeemm... Tuh kan gue ngelantur.
"Mas pesen dong", pesen sambil narik bangku.
"oh iya silahkan mau yang mana de?" tanyanya dengan ramah banget deh.
"Ini aku mau yang ayam bakar komplit, ayamnya dada yang gede yah, minumnya es teh tawar, terus gak pake lama",  jawabku lengkap.
"okeh bos ditunggu sebentar ia, tapi non tinggal paha semua",  ucapnya dengan nada pelan.
"yaaaaa ahhh. yaudah gak papa" sedikit menyesal.
"oke non, sebentar ya."
Satu menit kemudian dia datang dengan es teh tawar kegemaran gue baru-baru ini.
"makasi yah mas" .
"iya santai dulu non yah bentar lagi saya balik lagi"
"okeh".
kurang dari satu menit dia datang bawa lalapan dan ayam plus nasi.
"selamat menikmati non".
"iya makasi yah mas".
Eh buset nasinya ko dikit amat terus ayamnya kecil udah gitu daun kemanginya banyak amat -_- . Emang dia kira gue kambing. Tapi nikmat banget deh gue makan. Ayamnya itu loh. Ngeresep banget bumbunya. Nikmat dan bersih gue makan, kucing kalah deh sama gue -_-". Ini nomer satu buat gue setelah ayam bakar mas mono. Kalo Ayam Ganthari cabang Cawang deket rumah gue rasanya tuh kurang nampol, nggak kayak di Blok M. Why? Because beda banget gitu. Tuh kan jadi inget waktu abis main futsal di Kuningan pulangnya ke Ayam Bakar Ganthari sama Aji. -_-" . STOP! balik ke cita rasa. Itu pendapat gue loh.
Setelah itu gue bayar dan pulang. Serasa kayak ngesot deh ke Terminal. Otot kaki panas banget. Pantat gue kayak mengencang. heeemmmm...
Naik bus apa aja jadi deh yang lewat ke arah rumah! liat-liat-liat eh ada Bus 57 Maya Sari Bakti Blok M-Pulo Gadung, pasti lewat Cawang. Langkah seribu langsung saya ambil dan masuklah dalam bus tersebut lalu saya lelah, saya cape, saya diem, saya dengerin pengamen nyanyi, ya not bad-lah suaranya. Banyak orang bilang pengamen di Terminal Blok M yang naik ke bus-bus itu suaranya bagus. Itu kayak si Indonesian Idol tapi saya lupa namanya, katanya dia pengamen di terminal Blok M juga. hebat hebat. ckckckkck.
bersantai di bis gue sambil menyiapkan diri untuk menyelesaikan tugas teori warna nanti malam T-T. OH MG. nanti malam begadang. ntar malem pasti otot-otot kaki gue tegang dayat bo. hemmm pasrah saya.
Gue inget banget itu besok kan udah tanggal 8 desember 2009. Ulang tahun sahabat gue si Deasy Hasnaaka Saputri. Ritual teman-teman SMA saya kalo yang ada ulang tahun kita samperin ke rumah nya, ngasih kue or apalah. heemm pasti pulang malem soalnya dia baru balik sekolah pramugari aja jam tujuh malem baru di rumah. Rencannya mau langsung aja dari kampus ke rumahnya. Gue balik kampus jam tiga sore. Terus nunggu di rumahnya deh sambilan numpang bobo. Ah bodo amat.
Sekitar satu jam lebih gue dijalanan, secara pukul tujuh malam, hari Senin pula, Jakarta amit-amit macetnya apa lagi daerah Blok M, Tendean, Mampang, Pancoran, Cawang. Beh resikolah rumah terletak di daerah strategis kayak gitu. Alhasil selama gue ngegerutu gue nyampenya gak terasa di Bus, lalu gue sambung dengan angkot nomer 03 kearah Kalibata, gue turun di Pos LIA, sampailah dirumah, langsung mandi, setengah jam (asli deh). Setelah itu saya boboan, kayak lupa apa yah gitu, heemmm setengah jam ada deh mikir-mikir sampe lebih 20 pose tidur gue coba. Apa yah.... aaaaa kucing. tugas teori warna kan beluman gue. Hemmm.... Oia gue gak ngerti ngerti binggung. Heeem pasrah deh. Ngerjain dengan setulus hati. Oia kan ada PR gambar bentuk juga. Cuman tinggal dibenerin sedikit, ngapus kumis kucing yang di tambahin chichi kemarenan. Heeemmm nambah penderitaaan.
Gue ngecat sambil nguap-nguap. Mana makin malem udaranya makin nusuk tulang pula. Aduh sedih bo. Pelan-pelan cat sehelai demi helai kertas. gak terasa subuh datang. saya belom selesai juga. Sumpah nyiksa. Emang sih kata dosennya di cat aja buat polanya di Kampus. Its oke nggak ngeberatin tambah berat beban gue. -_-"' Disaat kayak gini gue butu yang nyemangatin gue. Nggak punya pacar sedih banget. Ini lah derita jurusan Desain Multimedia di Interstudi dengan mata kuliah teori warna dengan dosen bu Ningning eh maksud saya Nining.
Tepat pukul enam pagi saya menghentikan jari ini dan tidur satu jam. Karna gue belom merevisi PR mata kuliah gambar bentuk berencana mengerjakannya di Perpustakaan Kampus pukul delapan pagi.
Jam tujuh lewat lima belas, gue bangun dan langsung ke meja makan melahap nasi uduk beli di deket rumah. Lima belas menit saya makan, langsung-lah ke kamar mandi byurbyurbyur, liat di kaca kamar mandi buset kantong mata gue gede gila. Bobobobodododododddo mesti ngejar gambar bentuk gue.
Secepat kuliat gue bersiap-siap make lotion pelembab ini itu jam, gelang, Sunslik foam biar rambut gimbal ini tambah indah dan blalalala kaos kaki dan berkata selamat pagi dengan sepatu kesayangan gue yang gak bosen mewarnai mata gue tiap pagi hari (lebay padahal emang sepatunya berwarna.
Berangkat!!! Sstttt ojeknya mana? Ko gak ada ia. Heeemmm terpaksa gue ke Menara Saidah dulu terus naik ojek dari sana. Why i use ojek go to campus? Cause gue paling nggak bisa naik bis buru-buru. Pagi hari. Arah Blok M pasti dah penuh. Sesek-sesekan masa gue diri di pintu? Ogah dah. Mending naik ojek. Emang sih bikin bangkrut buat gue naik ojek tiap ngampus. Tapi apa boleh buat. Gue butuh.
Perjalanan 20 menit ke kampus. Buat gue itu lama. Ojeknya juga yang gak biasa. Lagi-lagi kayaknya tukang ojeknya gak mandi. Bau banget. kesialan apa lagi yang bakal gue dapet hari ini? Heeem. Kita liat nanti ya.
Langsung dengan badan yang sok ditegak-tegakin gue menuju Perpustakaan untuk melanjutkan PR gambar bentuk. Hemmm ternyata nggak lama. Cukup 25 menit saya menyelesaikannya. Rencana mau numpang bobo eh malah gak ngantuk. sembari nunggu jam sepuluh tiba. Lama banget. Apa yang gue lakuin?
Eng-inge-eng mengerutu dalam hati. Disebrang gue ada orang sok kul gitu. senior. Caper? Beh. Gayanya gak oke. Biasa aja ah. Bodo. Terus dikejauhan sana ada cowo mukanya plesetan si Takur(temen sekelas gue). Cakep deh. Dia ngobrol sama penjaga perpus. Nice pic. Untuk pemandangan pagi ini. Cuman buat pencerahan warna di mata gue doang.
Terus gue mikir aja. Ntar ngapain yah gambar bentuk? Bikin gambar apa lagi? ko susah yah mata kuliah itu? Awalnya gue suka karna bikin arsiran gitu. Ko tiba-tiba malah gambar orang yah? Orangnya sok imut pula, anak kecil, anaknya dia? Kenapa anak ini? Mau eksis banget. Kan masi banyak model yang lainnya. Uaa gitu matanya belo lagi beh....... STOP.(mulai lagi omongan dobohnya deh nggak guna -_-")
gak kerasa deh udah jam setengah sepuluh, langsung aja ke bawah. Menuju kelas, heeem gak taunya udah pada dateng. Pada terlihat sibuk ngebenerin gambar masing-masing. bodo gue cape. Diem aja gue. Sampe kelas masuk eh gue duduk sendiri. Di depan gue itu mayang sari sama Yasintha Tolok, nah di belakang gue Raldy Wibawa Utama dan Aldy Aulia. Sigit Santosa itulah nama dosen gue. dia katanya si penulis, menurut gue dia termasuk orang yang famous di luar sana setelah Augues Savara dosen di kampus gue. Saat masuk dia langsung mengkoreksi semua gambar, dihinggapilah meja semua anak satu persatu. Beh. Dugdugan gue. Keringet dingin sih nggak cuman suhu badan gue itu yang jadi dingin. Saat dia singgah di meja gue, tau gak lo dia bilang apa?
"ini kamu kurang bagus gambarnya, pasti waktu kamu ngegambar kamu buru-buru, mesti sabar, mesti dihayati, saya shock ngeliat gambar kamu."
Beh. Gue langsung bilang, "Iya pak, lain kali saya lebih bagus lagi," jawaban ngeles.
Gue kira bakalan dapet pujian. Kayaknya gambar gue lumayan deh, cuman yang cacat tangannya doang. Emang dari dulu saya tidak bisa ngegambar tangan. Yasudahlah sudah nasib saya di kritik seperti itu. Tenang saja mel. Oke. (dalam hati kayak gitu)
Setelah itu dosenya ceramah keshockkannnya gara-gara ngeliat gambar semuanya. Cuma beberapa yang dibilangnya berhasil.
Ehh.. gue denger ko apa yang dia ngomongin. gue dalam keadaan sadar. Sumpah deh. Gue merhatiin dosennya ko, mungkin karena gue nyender dan menatap dia dengan sedikit kedip gara-gara baru kerasa ngantuknya, yah gue langsung reflek ketika dia tiba-tiba menyebut nama gue.
"......................blablablaba................................................... iya kan mel?" tanyanya.
"mel? Maksudnya apa pak?" sautan yang tolol.
Raldy Wibawa Utama alias wawa langsung nyamber ngomong., " aaaaa bengong mikirin foto pemulung sih".
"beh.... sialan lo" bantah gue.
Yang dimaksud wawa foto pemulng ialah -_-" beh. Ngomongin orang yang ngejatuhin nama gue sih.
Asal muasal ceritanya adalah beberapa hari yang lalu si chichi sok baik minta izin mau ngedit foto gue. Sebenernya perasaan gue udah gak enak dari awal pasti jadinya bikin gue tambah jelek.
Terus gue request lah, "Eh chi fotonya mukanya muka gue, tapi bodynya body orang barat yah! yang cakep!"
terus dia bilang, oh gitu? sip deh, tunggu ya"
Perasaan makin gak enak gue makin kuat. Heeemm lumayan lama. Dan gue pun ngakak gila pas liat muka gue loh bodynya malah jadi begini,  
tuh kan -_-" knapa gue ngakak? harusnya gue marah dong. Oke gue bilang ngambek dan status di FB gue langsung bilang "pokonya ngambek".

apakah? di tag-tagin ke temen-temen kampus. menjatuhkan martabat saya sebagai cewe lucu dan imut ini. da pokonya intinya gitutu.

0 komentar:

Posting Komentar