Copyright © amaliata
Senin, 22 Februari 2010

Sepintas wawancara dengan tim creative BangOne

Siapa yang tak kenal dengan BangOne? Iya. character BangOne terkenal dengan cerita politik-politiknya di Indonesia terkini. Saya sempat mewawancarai salah satu crew pembuat animasi BangOne.

Adalah Deni, lulusan SMK Tambun Sumedang yang sudah berkarir selama 2 tahun, kantornya terletak di daerah Bogor. Kami bekerja sama dengan tvOne. Ko di bogor? bukannya satu kantor ia? Oh tidak. Kami tidak satu kantor dengan tvOne. Kami berdiri sendiri. Nama tim creative kami adalah Matahati Animasi.
Ada beberapa proses untuk membuat animasi BangOne. Mulai dari teknik menggambar manual dengan tangan frame by frame (artinya pergerakan 1 gambar), ngescan hasil gambar tersebut ke komputer, teknik pewarnaan di adobe photosop, lalu gambar tersebut diolah di adobe after effect agar dapat bergerak langsung, dan proses terakhirnya adalah di adobe premier untuk merender animasi serta menambah suara musiknya untuk mengiringi animasi BangOne.
 Sistem pembuatan animasi tersebut kejar tayang, satu episode saja butuh 1-2 hari untuk proses pembuatan animasi BangOne yang berdurasi 1 menit.


2 komentar: