Copyright © amaliata
Jumat, 25 Juni 2010

Nirmana 3 Dimensi Aplikasi Sedotan






      Halo perkenalkan ini adalah tugas saya, mata kuliah dkv di semester 2, tidak lain dan tidak bukan yang sangat populer dikalangan anak desain yang sering membuat kami tidak tidur, pusing, mual, muntah, stres, marah, dan penyakit gila lainnya adalah derengderengdereng..... NIRMANA. kali ini saya membuat nirmana 3D dari media sedotan. 3 minggu prosesnya.

     Minggu pertama padahal udah selesai tapi dosennya nggak bawa daftar nilai eh doi menggunakan alibi itu supaya saya membawa kembali karyanya minggu depan. Belum beberapa jam selesai permatakuliahan nirmana, ketika saya tinggal sebentar untuk masuk jam mata kuliah lain, eh... hancurlah karya saya karna menggunakan lem fox yang ternyata menempelnya nggak maksimal. Langsung lemas raga, sia-sia pengorbanan semalam. 
Lalu pertemuan kedua diminggu kedua tugas, please deh! Serius dosen bikin kesel, yang lain sudah dinilai tapi dosen malah nyuruh saya untuk memotong bagian tengah dari bagian sedotan itu, katanya sih biar dari setiap sudut pandang sedotan itu kelihatan, lem yang saya gunakan lem tembak, lebih kuat merekat dan rapih. Dan akhirnya pada pertemuan ketiga. jeng jeng jeng.... si dosen nyenengin banget. Saya diberi nilai 89. Nilai terindah, tertinggi dari teman-teman yang lain. :)
Tips :
     Saat mengerjakan gunakan lem tembak, jangan terlalu panas karena bisa membuat sedotan jadi bolong.
Saat sedotan sudah menempel dan membentuk sebuah bentuk, coba anda lihat dari berbagai sisi, dan buatlah setiap sisi dapat terlihat ruangan yang tertutup agar dapat terlihat. Potonglah bagian tengah sebagai jendela sisi.

Dan buat yang baru mendapatkan tugas ini, good luck yah :) memang mesti sabar ngebuatnya.

7 komentar:

  1. ehmm itu lo bikin bangunan apa ya??
    gw juga disuruh nih bikin nirmana 3d dari karton bot, trus minggu depan dari sedotan. aaaaa bingung

    BalasHapus
  2. itu gue buat abstrak. soalnya ga boleh berbentuk. pokonya kalo gue syarat dari dosennya itu sedotannya ga boleh ketemu ujung sama ujung.
    Biar dibilang 3D lo harus buat jendela di sisi-sisinya. biar bisa liat bagian dalem sedotannya. terus biar ada komposisinya lo buat seakan bergerak/muter. gitu :)

    BalasHapus
  3. oalah gitu toh..
    btw, dapet nilai berapa tugas nirmana sedotannya?? dosen gw freak abis nih pelit abis kasih nilai.

    BalasHapus
  4. ini aja gue 3x refisi. ngikutin kemauan dosen. sebenernya sih kesel juga banyak maunya. tai pas diturutin ngga nyesel juga. ini nilai tertinggi yang pernah gue dapet di mata kuliah nirmana 3D. nilainya 89. hihi :D

    BalasHapus
  5. wah enak yah, gw malah harus selesai di studio. gila mentok ide bgt, akhirnya nilai gw jg mentok segitu-gitunya, halah padahal baru semester satu. eh gw follow lo ya di twitter, gw mau nanya2 nih sebagai junior dkv.

    BalasHapus
  6. keren bgt sist:) ajarin dong, aku anak sistem informasin tapi cinta seni:)

    BalasHapus