Copyright © amaliata
Kamis, 21 April 2011

Tips Liburan Dihari Kejepit


Holiday. Tentu penting. Entah itu di rumah.jalan-halan di dalam kota, luar kota, atau luar negeri. No problem. Apa sih pentingnya berlibur? Tentu banyak.Memuaskan kepuasan batin. Memang semu jika dilihat, tapi, penting. Meghilangkan rasa penat oleh rutinitas sehari-hari, bosan, dan masih banyak alasan orang ingin meminta dirinya untuk berlibur.
Terlambat untuk liburan? Atau waktu liburannya tak sama dengan orang lain? Secara logika memang waktu aktivitas setiap orang bebeda-beda. Tapi, semua bisa diakali. Misalnya liburan dihari minggu pagi bisa diisi dengan bersepeda dengan teman-teman, menikmati HBKB (Hari Bebas Berkendaran Bermotor) atau biasa dikenal dengan Car Free Day. Mungkin diisi dengan hangout, ke clubbing, makan malam dengan keluarga, atau menginap di rumah teman? Atau ngambil paket tour ke luar kota bahkan keluar negeri bareng teman atau keluarga? Semuanya bisa.
 Tapi tentunya ada yang harus dikorbankan. Misalnya... bentrok sama waktu kuliah *curhat*. 


Walaupun lagi ada jam kuliah, tetep aja bisa liburan. Mau liburan disaat menjelang weekend ke luar kota? Tapi ada hari ke jepitnya, kira-kira gimana ya? Tenang. Kali ini gue bakal kasih Tips Liburan Dihari Kejepit.
  • Pilihlah waktu libur weekend, atau lebih enaknya tanggal merah menjelang weekend. Misalnya ada tanggal merah di hari jumat? Pergunakanlah dengan baik. Ke luar kota? Bisa banget! Persiapkan dari jauh-jauh hari tanggalnya.
  • Tentukan lokasi yang ingin dituju. Misalnya ingin ke luar kota ikut paket tour 3 hari ke Bali. Jika lo ngambil paket tour perhatikan juga tujuan rekreasinya kemana aja. Cek lokasi alangkah baiknya liat dulu di mbah google pemandangannya. Jadi tak ada kata menyesal untuk memilih lokasi.
  • Bugdet! Itulah yang paling penting. Tak ada uang ya tak terberangkat. Sesuaikanlah antara budget dan lokasi liburan. Jangan sampai pulang dari liburan boke.
  • Prepare sebelum liburan dihari kejepit itu tiba. Maksudnya? Oh gini, sebelum hari kejepit itu tiba, lo liat dulu ada mata kuliah apa? Ada tugas ga? Kalo mata kuliah itu penting banget, lo coba ngomong sama dosen bersangkutan, minta izin ikut di jam dan hari lain, dan bilang alasannya. Alasan itu bisa dibuat. Tapi yang logis-logis aja loh! Biasanya sih dosen ngijinin aja, soalnya ngeliat tekat kita ga pengen ketinggalan mata kuliahnya dia. Kalo bisa sih bawain dosen lo dengan sedikit oleh-oleh. Bukan nyogok loh!  Kalo ada tugas dan harus dikumpulin, jangan nekat yaa. Kumpulin lebih awal atau titip teman kan bisa!
  • Dan yang paling penting adalah persiapkan dari jauh-jauh hari barang-barang yang wajib dibawa tapi belom punya. Setelah lo tau mau ngapain aja di sana tentunya lo bakal  tau dong apa yang lo butuhkan sebagai barang pendukung dari liburan lo. Jangan sampai ketinggalan satu barang membuat liburan lo jadi kacau. Contohnya, jika lokasi liburan lo ke pantai, khususnya untuk penguna softlens tentu lo butuh kacamata renang supaya ga langsung kena debu ataupun lo aman dan bisa ngerasain main air di pantai.

Nah itulah sedikit tips dari gue, lebih tepatnya curhatan gue sebelum memulai liburan besok.
. Ada yang mau nambahin? Silahkan.
Untuk next nya gue bakal posting liburan gue? Kemana? Tunggu Postingan selanjutnya.


2 komentar:

  1. holiday cuma 3hari cuma bisa maennnnnnnn ama ngerjain tugas mel :'(

    BalasHapus