Copyright © amaliata
Kamis, 05 Mei 2011

Fotografi Huruf pada Benda




Sekilas itu adalah benda yang tak asing lagi. Kunci, yang dalam bahasa Inggrisnya Key. Ada tugas kali ini adalah memadukan nama benda dengan benda tersebut. Contohnya KEY. berarti mencari setiap lekukan KEY hingga membentuk kata KEY tersebut. Satu nama benda terdiri dari berbagai jenis bendanya. Misalnya Garpu, ada garpu ada yang terbuat dari besi dan ada pula yang dari plastik. Untuk setiap hurufnya juga dengan berbeda-beda. Kata benda garpu terdiri dari lima huruf, maka harus ada 5 sendok yang berbeda untuk difoto dan diambil lekukan untuk mendapatkan kata benda tersebut.

TIPS
  • Untuk mempermudah pencarian kata benda yang tepat, pilihlah kata benda yang pendek, dan memiliki banyak bagian untuk dishoot. Untuk memperpendek kata, translet ke dalam bahasa Inggris.
  • Pilihlah benda yang memiliki banyak bagiannya, karena dapat mempermudah dengan lekukan atau bagian benda yang mirip huruf.  
  • Biasanya untuk kamera slr yang menggunakan lensa Kit sulit untuk mendapatkan fokus untuk jarak dekat. Ada trik untuk ini. Lepas lensa, lalu ubah posisi lensa yang didepan jadi dibelakang. Dengan cara ini akan mendapatkan hasil foto dengan efek makro, tetapi harus teliti saat mencapture.
  • Masih sulit mengezoom? bisa diakali lagi tentunya. Coba foto objek sedekat mungkin, tentunya masih dalam keadaan mendapatkan fokus. Untuk mengezoomnya lagi lebih dekat, gunakan photoshop. Tapi ada syaratnya, paling tidak kamera yang digunakan memiliki megapixel yang tinggi, supaya nggak pecah saat dizoom.
Selamat mencoba teman-teman!!! 

0 komentar:

Posting Komentar