Copyright © amaliata
Senin, 16 Mei 2011

Indonesian Youth Conference #IYC 2011


Halo semua, kali ini akan memposting tentang event yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Juli 2011 mendatang di Upper Room Wisma Nusantara. Eventnya adalah . . . . .
Indonesian Youth Conference atau yang lebih dikenal dengan hastagnya ditwitternya #IYC. Indonesian Youth Conference yang artinya kalo di bahasa Indonesia adalah Konferensi Remaja Indonesia. Apakah kata-kata ini asing di telinga anda? Sebagian orang akan berkata ya, dan sebagian orang lagi akan berkata tidak. Karena IYC ini sudah menginvasi halaman Facebook dan Twitter kalian sejak tahun 2009. Dan Alanda Kariza adalah Koordinator Sponsor IYC 2010. Dan langsung aja kita bahas satu persatu.

APA
Indonesian Youth Conference (IYC) adalah sebuah kegiatan yang direncanakan dan diselenggarakan oleh pemuda, yang bertujuan untuk mengumpulkan pemuda Indonesia untuk berbagi masalah dan ide, meningkatkan kepedulian mereka terhadap isu-isu terkini serta meyakinkan masyarakat bahwa suara pemuda harus didengar dan ditanggapi dengan serius.

LATAR BELAKANG
Berdasarkan data yang diperoleh dari Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, populasi pemuda berusia 18 sampai 30 tahun adalah 62 juta orang. Angka ini, yang setara dengan 15 kali populasi Singapura, memberikan jawaban atas pertanyaan mengapa kita membutuhkan sebuah wadah di mana pemuda dapat menyampaikan aspirasi mereka dan “bersuara”. Tidak mendengarkan lebih dari 60 juta suara merupakan suatu hal yang tidak adil. Kita semua pun tahu bahwa di Indonesia, pemuda adalah generasi yang menciptakan perubahan. Mulai dari Sumpah Pemuda sampai reformasi tahun 1998, semuanya dilakukan oleh pemuda. Kami percaya bahwa dengan sejarah seperti itu, tidaklah sulit bagi pemuda Indonesia untuk berharap agar kita bisa “didengar”Ada banyak pemikiran-pemikiran cemerlang dari pemuda yang berasal dari seluruh Indonesia, yang dapat menawarkan perspektif segar dan solusi yang bisa membantu negeri ini menghadapi abad keduapuluhsatu. Suara pemuda harus didengar dan ditanggapi dengan serius karena ada banyak pemuda yang kritis terhadap isu-isu yang kita semua hadapi hari ini. Kita membutuhkan sebuah wadah di mana kita dapat menyampaikan aspirasi dan ide kita, yang memberi kesempatan kepada kita untuk benar-benar “didengar”. Kami pun percaya bawa di era globalisasi ini, di mana bangsa lain telah memiliki parlemen pemuda, kita semua harus mempersiapkan pemuda Indonesia untuk menjadi kompetitif dan diperhitungkan oleh pemuda dari negara lain.


Dan yang akan diselenggarakan pada tanggal 16 Juli 2011 mendatang adalah


Di IYC Festival ini ada banyak acaranya loh, mulai sesi seminar dan lokakarya di festival sifatnya lebih umum, meliputi berbagai isu. Dan yang terpenting di sesi seminar menyajikan 14 topik, diantaranya 9 topik IYC 2010 yang paling diminati oleh pengunjung Festival IYC 2010, yaitu pendidikan, lingkungan, diplomasi, sudut pembaharuan, anti-korupsi, budaya, aktivisme, kewirausahaan, dan politik. Lima topik lainnya merupakan topik baru, yaitu kreativitas, media, teknologi informasi, olahraga, dan surprise session. Pembicaranya pun juga nggak kalah handal, ada @, @ @, @@ @ @, Mirwan Andan, Kementerian Luar Negeri RI, U.S. Embassy, @, Tri Mumpuni, Budi Soehardi, @, @. Materi yang disajikan bagus, pembicaranya pun juga berkualitas. Hayoooloo... Rugi bandar kalo ngelewat event ini loh! Dipenghujung acarapun juga ada pertunjukan musiknya @, @, @ Dan yang lebih melengkapi dari keseluruhan acaranya adalah Sertifikat. Bisa bayangin dong, udah ikut seminar dengan pembicara yang handal dapet kenang-kenangan pula yaitu sertifikat. Kalo beruntung kamu bisa dapetin Surprise Session. Aku udah daftar loh. Sekarang tinggal giliran kamu!

Tunggu apalagi. Daftarkan dirimu segera menjadi peserta IndonesianYouthConference2011







0 komentar:

Poskan Komentar