Copyright © amaliata
Kamis, 26 Mei 2011

LOKASI (Lomba Kreatifitas Siswa) SMA Negeri 79 Jakarta

Pada tanggal 22 Mei 2011 lalu, Mading dan PMR SMA Negeri 79 Jakarta kembali menggelar acara rutinnya yang sempat tertunda pada tahun lalu, yaitu LOKASI (LOmba KreAtifitas SIswa) 79. Tahun ini LOKASI digelar untuk yang ketiga kalinya. Kegiatan ini terdiri dari Lomba Mading, Lomba Tandu Cepat, Lomba Poster, dan Lomba Membaca Puisi. Dimulai dari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB. Sekolah yang bertempat di Jalan Menteng Pulo ini mengangkat temanya "Remaja Sehat dan Berprestasi". Para peserta lomba yang terdiri dari tingkat SD, SMP dan SMA ini sangat antusias mengikuti berbagai lomba yang diadakan. Kegiatan ini diselenggarakan sekaligus mempertingati hari Donor Darah yang setiap tahun diperingati pada tanggal 8 Mei. Para juri lomba tandu cepat langsung berasal dari Palang Merah Indonesia. Dan salah satu juri lomba madingnya adalah saya tentunya. Diselang acara ada pula hiburan dari penampilan band regis dan dance perform. 
























                       
















Dari kacamata saya saat menjadi seorang juri mading pada lomba mading ini agak miris dengan karya-karya yang telah dibuat para peserta lomba. Namanya juga MADING, Majalah Dinding. Yang membuat saya prihatin konten yang disajikan kurang, layout yang dibuat sedikit berantakan, serta desain hiasannya juga kurang komunikatif. Dan juga pada saat presentasi karya banyak yang mengecewakan, malah ada pula yang kabur saat disuruh presentasi. Sungguh aneh ya. Padahal belajar presentasi sejak dini itu sangat penting untuk melatih cuapcuap kita dimasa yang akan datang. Masalah konten? Padahal berita/sumber yang dibutuhkan dapat diambil dari berbagai media loh, media cetak, elektronik. Walau dibalik beberapa hasil yang kurang memuaskan dari peserta lomba, tentu ada beberapa yang terbaik. 


"Mengikuti kompetisi itu sangat penting untuk memacu adrenalin dan mengetahui seberapa besar kemampuan kita miliki. Berlatihlah dengan maksimal mumpung usia mudamu masih mengelilingi hidupmu. Jangan pernah puas dengan apa yang sudah kamu dapatkan. Cobalah hingga quota kata GAGAL dalam hidupmu habis dan yang tersisa hanyalah kata SUKSES. Karena kunci sukses itu ada ditanganmu sendiri!" 
quote by amelksatria

1 komentar: