Copyright © amaliata
Rabu, 27 Juli 2011

DESARUPA EXPO 2011



Ini dia event yang lagi berlangsung minggu ini. Tepat dari tanggal 25 - 29 Juli 2011, yang berlokasi di Plaza Blok M Lantai 8 dan 9. Namanya adalah DESARUPA EXPO 2011 yang dikemas rapih oleh para mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisakti. Yang bertemakan Survival, yang terinspirasi dari era globalisasi yang bukan lagi sekedar isu. Desainer ataupun seniman harus mampu memporsikan media, alat dan kondisi dalam menghasilkan karya yang maksimal. Dalam ha ini, Mental adalah kunci yang paling utama. Bentuk acaranya sendiri berupa Seminar,  Talkshow, dan Workshop.

Sekedar sharing, saya datang ke DESARUPA EXPO 2011 saat ceremony dan hari pertama seminar mengenai "Limitless Creativity: a survival guide to make a video production with minimum support" oleh Upie Guava dan Denny Rangipang. Upie Guava adalah seorang sutradara video klip musik Indonesia yang namanya sudah tidak diragukan lagi. Ia mempunyai production house sendiri yang bernama Guava Production. Banyak video klip band-band Indonesia yang diproduksi dan disutradarai Upie sampai saat ini. Beberapa diantaranya adalah Seventeen, Gamaliel Tapiheru, Vidi Aldiano, Afgan, Band Sheila on 7, Tangga, Indah Dewi Pertiwi, Audio Jet, SuperKidz, DuaMata, Kripikpeudeus, Lenka, dan sepuluh hari dari hari ini video clip Letto akan ditayangkan dipasaran. Tadi beliau sedikit share sedikit video clipnya. Dan menceritakan kendala yang dihadapi ketika pembuatan video clip tersebut. Sedangkan Denny Rangipang adalah Senior Art Director Pantarei Advertaising. Beliau berbagi ilmu mengenai cara membuat video clip dengan low budget.

Di samping itu, selain seminar ada juga pameran dari para mahasiswa dan dosen Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisakti. Disini bisa jadi ajang mencari inspirasi dari karya-karya yang telah dipamerkan. Untuk dekorasi tempatnya terbilang menarik. Dan hara seminarnya pun terbilang murah, hanya dengan 15ribu rupiah untuk htm seminar/talkshow/workshop, dapet ilmu, snack, sertifikat, dan bingkisan dari sponsor. 

Jadi, tunggu apa lagi. Ayo kunjungi DESARUPA EXPO 2011 sekarang!

1 komentar:

  1. terima kasih telah datang ke acara desarupa expo, sampai jumpa di desarupa expo selanjutnya

    BalasHapus