Copyright © amaliata
Minggu, 31 Juli 2011

Ketan Urab 9 "Crearthtivity" (Create Our Earth with Art Activity) Sekolah Tinggi Desain InterStudi

Telat publishnya, niat bikinnya. :p

by @hellowaterhand
   Pada tanggal 15, 16, 17 Juli 2011 lalu untuk kesembilan kalinya Sekolah Tinggi Desain InterStudi menggelar acara tahunannya, yaitu Ketan Urab yang kepanjangan dari sKETsa tahunAN Untuk keakRABan. Pada tahun ini Ketan Urab diadakan di Desa Ciburayut, Cijeruk – Cigombong, Kabupaten Bogor – Jawa Barat, bertempat di Mind Adventure. Ketan Urab merupakan kegiatan yang menjadi suatu tradisi dalam keluarga besar Sekolah Tinggi Desain InterStudi (STDI). Kegiatan ini menggabungkan Ujian Akhir Gambar Sketsa dengan acara keakraban mahasiswa yang bertujuan untuk memberikan suasana berbeda bagi mahasiswa dalam menghadapi dunia perkuliahan, khususnya dunia desain yang menuntut proses kreatif dalam setiap proses pengerjaannya. Memasuki tahun ke 9 dalam penyelenggaraan KETAN URAB, terdapat kegiatan inti yang salah satunya adalah Gambar Sketsa, maka segenap mahasiswa yang menempuh mata kuliah Gambar Sketsa wajib mengikuti kegiatan tersebut.

Selain itu, melalui kegiatan KETAN URAB ini diharapkan dapat dijadikan sebagai sarna pendidikan (kegiatan ujian Gambar Sketsa) dan keakraban (penyamaan visi dan misi dalam pembentukan mentalitas seorang calon Desainer yang tangguh sekaligus membina sense of belonging yang tinggi).

Tidak hanya itu, banyak kegiatan lain yang dilakukan untuk keakraban antar sesama, nggak hanya antara dosen, panitia, dan peserta. Tapi juga dengan masyarakat sekitar. Karena disalah satu kegiatannya KETAN URAB ada juga pengabdian sosial. Bentuk acaranya sendiri berupa mural gravity di madrasah dan bakti sosial menyumbang barang-barang untuk penduduk sekitar yang kondisinya memprihatinkan.

Dokumentasi acaranya sebagai berikut :





















































































Panitia Ketan Urab 9

Menurut saya Ketan Urab 9 sungguh sangat nagih! Dulu angkaytan saya 2009 sungguh tidak enak. Tidak seperti angkatan 2010. Udah kaya piknik. Saya mupeng dan sangat senang menjadi panitia nya. Karena peserta sangat puas, malah ingin Ketan Urab lagi. Zzz Hampir 2 minggu - sebulan Ketan Urab 9 jadi tranding topic di facebook dan twitter. Dan kalo inget Ketan Urab 9 pasti inget lagu dangdutnya "MANIS MANJA", karena sepanjang Ketan Urab 9 lagu itu selalu diputar ulang. 



Buat angkatan berikutnya bikin Ketan Urab 10 yang pastinya harus lebih Oke pastinya. :D

0 komentar:

Posting Komentar