Copyright © amaliata
Selasa, 01 September 2015

Student Park Hotel Apartment with traveloka

Ini pengalaman pertama kalinya saya mencoba booking hotel via aplikasi yang lagi hitz seantero Indonesia. Apalagi dan apabukan, traveloka namanya. Sebelum memutuskan untuk memilih hotel yang akan disinggahi di Jogja, saya googling terlebih dahulu hotel yang berkriteria: murah, fasilitas lengkap, ada dapur untuk masak, swimming pool, dan harga paling mentok Rp.300.000. Hmmm...
Sebenarnya dari awal sudah pesimis dengan kriterianya, tapi ternyata semesta mendukung bersama traveloka! By the way, traveloka sendiri tidak hanya bisa booking hotel saja lho, tapi seperti yang sering kamu lihat di iklannya yang keren itu, kamu bisa beli tiket pesawat via mobile tanpa ribet! Selain di mobile kamu juga bisa akses via desktop di traveloka.com
Saya punya tips buat kamu yang mau hunting hotel yang harganya affordable dengan fasilitas cukup memuaskan:
1. Stalking terlebih dahulu hotel mana yang diinginkan, entah itu faktor lokasi, fasilitas, lagi hits, unik, dll. Biasanya saya lebih suka menggunakan desktop dengan panel tab chrome berderet.
2. Cek review, biasanya  review itu jujur ditulis dari lubuk hati yang paling dalam. Plus minusnya bisa kamu compare lagi.
3. Cek harga untuk compare yang termurah dari satu tempat ke tempat lain, harga bisa beda sampai Rp.50.000,- kan lumayan. Pastikan lagi tidak ada biaya perintilan.
4. Kemudian booking deh!
Dari point 2 - 4 kamu bisa cek langsung di travelokanya lho! 

Untuk hunting hotel termurah dan bookingnya dengan menggunakan traveloka, karena harga sudah termasuk PPn dan tidak ada tambahan bayar ini itu lagi. Untuk penggunakan booking via apps sama sekali tidak sulit. Saya menggunakan apps agar bisa mendapatkan e-voucher. Cukup ikuti 6 langkah berikut:
1. Download aplikasi di mobile phone kamu, dengan search traveloka di apps store / google play, instal, dan buka aplikasinya.
2. Cari tiket pesawat/hotel mu dengan mengetik tujuan/durasi inap di kotak pencarian.
3. Pilih tiket pesawat/hotel yang kamu inginkan dengan mengeklik "Book Now".
4. Detail pemesanan tiket pesawat/hotel akan muncul dan kamu perlu mengonfirmasinya.
5. Isi data kontak dan data penumpang/tamu, 
6. Pilih metode pembayaran yang kamuinginkan dan lakukan pembayaran.
7. Kamu akan menerima e-tiket/voucher hotel setelah pembayaran kamu berhasil dikonfirmasikan.
Untuk petunjuk lengkap, kamu bisa cek di link ini ya -> http://bit.ly/1MZdgK7

traveloka tidak melayani transaksi via telepon maupun transaksi melalui kantor cabang. Hati-hati penipuan!





Student Park Hotel Apartment
Finally, kami dapatkan kriteria hotel dambaan dengan harga yang murah dan lengkap. Student Park Hotel Apartement terletak di Jl. Seturan Raya No.1, Seturan, Catur Tunggal, Depok Sleman, D.I Yogyakarta sekitar 20 - 30 menit dari pusat kota malioboro. Dengan tipe kamar Studio Twin, harga termurah di traveloka yaitu Rp.262.657 dan di website Student Park sendiri dibandrol dengan harga Rp.700.000/day. Wah, jauh banget bedanya! Eits, harga sewaktu-waktu bisa berubah ya guys!
Dari segi bangunan letak Student Park Hotel Apartement ini tidak ngeh banget. Dari jauh keliatan tulisannya, tapi bingung masuknya pintu sebelah mana. Kalau dari gambar di bawah ini, masuknya disebelah mobil putih, letaknya diperempatan lampu merah.
Penampakan Student Park Hotel Apartement
Tidak seperti hotel pada umumnya yang memiliki lobby besar dan ruang tunggu, melainkan hotel ini sangat simple. Lobby hotel pun terletak diparkiran, Parkirannya tidak luas, alias sempit. Saat masuk lobby langsung disambut dengan mini sofa untuk ngadem sementara, tak jauh dari sofa langsung ada lift, dimana receptionistnya? Ada di lantai 1. Dengan ramah tamah kami langsung konfirmasi booking room, hanya dengan sebutkan nama dan tunjukan apps traveloka via ponsel pun selesai, padahal sudah bawa bukti yang sudah diprint tapi ternyata tidak diminta. Wih, canggih!
Lobby Student Park Hotel Apartement
Saat masuk kamarnya kirain bakal bilang what do you expact with hotel 250ribuan, eh emang deh Allah melarang kita untuk su'uzon jadi harganya worth it lah, sama persis dengan yang ditulis di review nya traveloka. Kamar tipe Studio Twin memiliki ukuran tempat tidur 200 x 180 Tersedia dapur beserta alat memasak dan terdapat balkon disetiap ruangan. Hotel ini lebih tepatnya sih selfservice.

Dan ada satu spot yang menjadi favorit kami, swimming pool yang ada di rooftop. Dan kita juga bisa liat sunrise dari sini dong!

Suasana pagi
Suasana pagi malam

Plus:
1. Dekat dengan banyak tempat makanan seperti di kemang.
2. Rooftop swimmingpool.
3. Tersedia dapur di dalam kamar (kompor listrik, teko listrik, kulkas, alat makan, alat masak).
4. TV cable, AC dan akses internet.
5. Mandi air hangat & dingin
6. Tempat tidur ekstra nyaman
7. Fitnes Center
8. Dekat dengan bandara (10menitan)

Minus:
1. Jauh dari malioboro dan stasiun (30menitan)
2. Parkiran sempit
3. Tidak dapat sarapan (ngelunjak)

Gimana-gimana? Mau coba menginap di Student Park Hotel Apartment? 
Semoga reviewnya menginspirasi :)

0 komentar:

Poskan Komentar